Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Rapat Koordinasi Audit Kasus Stunting Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Rapat Koordinasi Audit Kasus Stunting Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Landak

Landak – Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si Hadiri Rapat Audit Kasus Stunting Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Landak Kegiatan dibuka oleh Kepala BkKBN prov. KALBAR Muslimat,S.Sos, M.Si, di Aula Hotel Grand Landak, Ngabang. Selasa(18/10/22)

Tutut hadir dalam kegiatan ini Kepala BkKBN prov. KALBAR bpk muslimat,S.Sos, M.SI, Satgas stunting ibu aida mochtar, S.Ag, M. HUM, kadis sosial PPPAKB kab. Landak, kadis pendudukan dan pencatatan sipil kab. Landak dan kepala OPD serta yang mewakili, Asisten administrasi Umum sekda, Kepala bappeda kabupaten landak, kadis kesehatan kab. Landak, kadis PU PR, kadis pertanian dan perikanan, kadis Pendidikan dan kebudayaan kab. Landak,kadis Lingkungan hidup, kadis pemberdayaan masyarakat dan pemdes, secamat se kab. Landak , kapolsek ngabang, danramil ngabang serta para undangan lainnya

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyampikan bahwa stunting merupakan ancaman terhadap kualitas sumber daya manusia, Stunting menjadi permasalahan yang harus di hadapi dan di tanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak.

“Seluruh pihak yang terlibat harus menyamakan persepsi untuk memberikan solusi bagi permasalahan stunting di kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel Kembali menegaskan bahwa secara sistem dan regulasi kebupaten landak telah menetapkan tim percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten, kecamatan, Desa dan Tim Audit Kasus Stunting agar semua pihak yang tergabung dalam Tim pencegahan stunting untuk melakukan rencana aksi yang sudah di tetapkan.

“Saya telah menyampikan kepada semua Kepala Opd, Camat, dan pihak yang tergabung dalam tim pencegahan stunting untuk melakukan rencana aksi yang sudah di tetapkan sesuai dengan peran tugas dan fungsi masing-masing dengan melakukan sinergitas dan kolaborasi, sehingga diharapkan terjadi penurunan angka stunting yang signifikan,” terang Samuel.

Tidak lupa Samuel mengajak semua komponen masyarakat untuk terus menyukseskan program pemerintah.

“Mari bergerak bersama menyukseskan program nasional ini untuk generasi indonesia yang berkualitas,” tegas Samuel.

Ditempat yang sama Kepala BkKBN provinsi Kalimantan Barat Muslimat,S.Sos, M.Si Berharap agar Tim Audit Kasus stunting yang sudah dibentuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Semoga Tim audit kasus stunting yang sudah di bentuk dapat bekerja dengan tepat waktu, sebanyak 2 kali dalam setahun diharpkan pada bulan oktober ini audit Tahap 1 dapat di laksanakan dan tahapan ke 2 pada bulan november dapat bekerja mengikuti Timeline yang ada. Mari kita bersama mencegah stunting kite bersinergi dalam menurunkan stunting di kalimantan barat khusunya di kabupaten Landak,” harap muslimat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting di Desa Hilir Kantor dan Desa Ambarang.

Comments are closed.