Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak Hadiri Acara Perayaan Natal PGID Landak

Pj. Bupati Landak Hadiri Acara Perayaan Natal PGID Landak

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel Menghadiri Perayaan Natal Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Kabupaten Landak Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Panitia Natal Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah Landak Tahun 2022, di Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) Batu Penjuru, Kec. Ngabang, Turut hadir Kasat Binmas Polres Landak, Camat Ngabang, API, PWKI, Para Pendeta, Anggota PGI Kab. Landak serta Jemaat Gereja GKTI. Jumat (09/12/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa perayaan natal kali ini bisa terlaksana kembali setelah 2 tahun pandemi Covid-19.

“Dengan demikian di Tahun ini kita bisa lagi melaksanakan perayaan natal bersama, Ini semua berkat kerjasama yang baik dari kita semua, berkat kepatuhan masyarakat dan juga para jemaat untuk mengkuti segala kebijakan, ketentuan dan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi baik itu vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster,” ujar Samuel.

Samuel berharap semoga damai Natal dan sukacita Natal ini kita pancarkan bersama-sama, kita gelorakan bersama-sama di keluarga dan di masyarakan sehingga terciptalah suasana yang aman, rukun, dan kondusif.

“Saya sangat mengharapkan sinergi dari PGI dengan Pemerintah untuk membina iman jemaatnya yang mana sangat membantu pemerintah menjaga suasana yang kondusif, kehidupan yang harmonis di masyarakat sehingga pemerintah bisa menjalankan program pembangunan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan,” harap Samuel.

Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Landak selamat merayakan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Sambung Samuel, Semoga damai Natal, sukacita Natal dan kegembiraan dan hari lahir Tuhan kita Yesus Kristus selalu menyertai kita kini hingga sepanjang masa.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk masyarakat Kabupaten Landak agar tercipta kerukunan sehingga kita merasakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai,” tukas Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa suasana di Kabupaten Landak ini sangat kondusif berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat dari aparat keamanan, dan seluruh komponen masyarakat yang ikut menjaga ketertiban khususnya di Kabupaten Landak.

“Dan yang penting lagi adalah arahan-arahan dari hamba Tuhan, para pendeta yang terus membuna para jemaatnya agar tecipta suasana yang kondusif. Dalam menyambut perayaan hari raya Natal, saya ingin menyampaikan bahwa bapak/ibu sekalian hendaknya untuk tidak khawatir terhadap ketersediaan kebutuhan pokok atau sembako serta kebutuhan kebutuhan lain yang berkaitan dengan makanan atau pengadaan barang lainnya dipastikan akan tersedia,” pungkas Samuel

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak akan berupaya agar harga bahan kebutuhan pokok tersebut tidak melonjak tinggi dan menjaga ketersediaan bahan pokok dengan juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi.

“Saya ingin berpesan kepada semua untuk tidak berbelanja secara berlebihan dan dalam jumlah besar sehingga nantinya akan berpengaruh akan naiknya harga barang tersebut. Belanja dalam jumlah yang besar atau menimbun akan berakibat harga barang menjadi naik,” terang Samuel.

Samuel juga menyatakan bahwa tim dari Pemerintah secara terintegrasi akan melihat dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok selama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Berbagai kegiatan kita lakukan seperti operasi pasar, ada inspeksi mendadak dan lain sebagainya untuk menjaga agar tidak terjadi kelangkaan dan memastikan tidak ada pedagang-pedagang atau pengusaha-pengusaha yang nakal dan menimbun barang. Sekali lagi saya berharap agar berbijaklah dalam berbelanja,” tutup Samuel.

Comments are closed.