Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Acara Puncak Ziarah Dan Tumpang Negeri Tahun 2022 Keraton Ismahayana Landak

Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Acara Puncak Ziarah Dan Tumpang Negeri Tahun 2022 Keraton Ismahayana Landak

Landak – Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem Mewakili Pj Bupati Landak Hadiri Acara Puncak Ziarah Dan Tumpang Negeri Tahun 2022 Keraton Ismahayana Landak yang dilaksanakan di Keraton Ismahayana Landak. Sabtu (05/11/2022).

Turut hadir Raja Iswaramahayana Dipati Karang Sari beserta Para Pangeran dan kerabat, Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa,.MH, Forkopimda Landak, Ketua Umum Panitia, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Landak, dan tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Anem dalam sambutan Pj. Bupati Landak menyatakan bahwa perlu kerjasama dari semua pihak agar aset-aset budaya dapat dikelola menjadi tujuan wisata.

“Harusnya kedepan kita semua, perlu adanya kerjasama dari semua pihak agar bisa menata aset-aset budaya kita, baik fisiknya maupun fungsi pengelolaannya. Sehingga dapat menjadikan aset seperti keraton ini menjadi Tujuan Wisata dan Hiburan Keluarga,” ujar Anem.

Lebih lanjut Anem menyatakan bahwa kedepannya kegiatan ini bisa ditata lebih baik sehingga mampu menarik wisatawan lokal dan luar.

“Kegiatan ziarah dan tumpang negeri ini sudah masuk warisan budaya tak benda, Kedepannya jika kita bisa menata kegiatan ini menjadi lebih baik tentu akan memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar dan tentu mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” jelas Anem.

Pada akhir sambutannya Anem kembali berpesan agar semua masyarakat wajib untuk saling menghormati, saling menghargai, tidak perlu saling meniadakan karena semua bisa tumbuh dan besar bersama.

“Salah satu kita merawat bangsa ini adalah dengan merawat budayanya. Indonesia itu unik, banyak sukunya, ragam budayanya. Sudah satu kepastian kondisi bangsa ini yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Semoga kita dapat terus melestarikan budaya kita,” tutup Anem.

Comments are closed.