Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Staf Ahli Bupati Landak Buka Seminar Penyusuanan Analisis Makro Perekonomian Kabupaten Landak Tahun 2022

Staf Ahli Bupati Landak Buka Seminar Penyusuanan Analisis Makro Perekonomian Kabupaten Landak Tahun 2022

LANDAK – Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem Mewakili Pj Bupati Landak Membuka secara resmi Seminar Penyusuanan Analisis Makro Perekonomian Kabupaten Landak Tahun 2022, di Aula Bappeda Kabupaten Landak. Kamis (20/10/22).

Turut hadir Asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah Kabupaten Landak, Kepala Opd dan Kepala Bagian yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan ini Anem dalam sambutan Bupati Landak menyatakan bahwa penyusuanan analisis makro perekonomian adalah hal yang sangat penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Penyusunan Analisis makro perekonomian menjadi sangat penting didalam merumuskan kebijakan Pembangunan nasional dan pembanguan Daerah,” ujar Anem.

Lebih lanjut Anem menjelaskan bahwa Setelah pandemi Covid-19 Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Landak mengalami pertumbuhan yang cepat.

“Salah satu indikator ekonomi makro yang umum di gunakan untuk mengetahui kondisi perekonomian daerah adalah PDRB. PDRB Kabupeten Landak tahun 2020 sempat mengalami penurunan yang di akibatkan pandemi Covid-19. Namun, Pada tahun 2012 PDRB Kabupaten Landak mengalami pertumbuhan yang cepat yaitu hingga mencapai 4,89%,” Jelas Anem.

Anem Juga menyatakan bahwa laju Inflasi di Kabupaten Landak sangat stabil dan terkendali.

“Dalam perkembangannya Selama periode 2017-2021 laju inflasi Kabupaten Landak relatif sangat terkendali dan berada pada rentang kurang dari 4% setiap tahunnya. dengan demikian daya beli masyarakat di Kabupaten Landak sangat terkendali dan stabil,” ungkap Anem.

Anem berharap agar seluruh peserta dapat aktif dalam seminar ini sehingga didapatkan hasil yang dapat di pedomani dan di laksanakan untuk pembangunan Kabupaten Landak.

“Saya mengharapkan semua peserta dapat mengikuti seminar ini dengan aktif serta memberikan masukan yang komprehensif bagi penyempurnaan penyusunan indikator makro Perekonomian Kabupaten Landak Sehingga output dari dokumen yang di hasilkan dapat bener-benar di pedomani dan di laksanakan bagi pembangunan di Kabupaten Landak ini,” Tutup Anem.

Comments are closed.