Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak Melepas Kontingen Landak Pada PORPROV XIII Kalbar Tahun 2022

Pj. Bupati Landak Melepas Kontingen Landak Pada PORPROV XIII Kalbar Tahun 2022

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel melepas Kontingen Kabupaten Landak Pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 19-26 November 2022 di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Bengkayang, dan Kota Singkawang. Pelepasan Kontingen dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Landak. Senin (07/11/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Landak selaku Ketua KONI Kabupaten Landak, Kapolres Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Dewan Penyantun dan Dewan Kehormatan KONI, Pengurus KONI Kabupaten Landak, Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Landak, para manajer, pelatih, official, atlet, dan insan olahraga Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah mendapatkan kepercayaan dan peluang emas untuk berlaga di tingkat provinsi demi mengharumkan nama Kabupaten Landak.

“Marilah kita awali perjuangan mulia kita ini dengan memohon restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa, agar cita-cita kita untuk meraih prestasi terbaik pada PORPROV XIII Tahun 2022 di Pontianak nanti mendapatkan jalan yang terang dan membuahkan keberhasilan,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan kepada seluruh kontingen Kabupaten Landak untuk percaya diri, senantiasa gigih dalam berupaya, menjaga kesehatan dan keselamatan diri, melaksanakan tugasnya dengan baik, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Empat tahun yang lalu kita sudah mampu berada pada urutan ke-3 dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat dengan perolehan medali 55 emas, 55 perak, dan 62 perunggu. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” terang Samuel.

Pj. Bupati Landak itu pun berharap kedepannya prestasi dan penghargaan yang diperoleh Kabupaten Landak dalam ajang PORPROV ini merupakan perjuangan dari atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Landak.

“Maka di tahun ini target yang saya harapkan adalah kita mampu meningkatkan prestasi, setidaknya dapat mempertahankan prestasi di peringkat 3. Saya juga mengajak dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk memberikan dukungan kepada putra-putri terbaik, kontingen Kabupaten Landak ini,” tukas Samuel.

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus KONI Kabupaten Landak dan panitia atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga berakhirnya kegiatan PORPROV XIII Kalimantan Barat.

“Kepada para manajer, pelatih, dan official, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas pengabdian, dan kepada para atlet saya mengucapkan selamat bertanding. Kobarkan nyali dan semangat bertanding seperti nyala api yang tak kunjung padam, raihlah kemenangan dengan cara-cara yang sportif,” tutur Samuel.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Landak Heri Saman menyampaikan bahwa program jangka pendek KONI Kabupaten Landak Masa Bhakti 2022-2026 saat ini sedang difokuskan pada persiapan menghadapi PORPROV XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 ini.

“Target kita tetap ingin meningkatkan prestasi. Sejauh ini, KONI telah melakukan sejumlah persiapan, mula dari pembentukan panitia pelaksana, seleksi dan rekrutmen atlet-atlet pilihan, training center hingga try out bagi atlet kita yang akan berlaga di PORPROV XIII Kalimantan Barat Tahun 2022. Untuk itu, kami mohon doa dan restu dari kita semua agar impian kita dapat diwujudkan,” ujar Herisaman.

Diketahui kontingen Kabupaten Landak yang dilepas untuk berlaga di PORPROV XIII Kalimantan Barat berjumlah 603 orang dengan rincian sebagai berikut: Panitia 62 orang, Official dan Pelatih sebanyak 102 orang, atlet sebanyak 439 orang yang akan berlaga di 39 cabang olahraga.

Comments are closed.