Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor KSP CU Banuri Harapan Kita

Pj Bupati Landak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor KSP CU Banuri Harapan Kita

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor KSP Credit Union (CU) Banuri Harapan Kita Branch Office Ngabang, di Lokasi Pembangunan Gedung CU Banuri Harapan Kita Ngabang. Jumat (14/10/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua dan Pengurus KSP Banuri Harapan Kita, GM KSP Banuri Harapan Kita, Perbankan, Forkopimcam Kecamatan Ngabang, Camat Banyuke Hulu, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa perkembangan CU Banuri Harapan Kita di Kabupaten Landak sudah pesat, dengan anggota mencapai 6000 anggota. Maka dari itu diperlukan kantor cabang yang lebih representatif untuk melayani anggotanya.

“Hal Ini menunjukkan bahwa perkembangan CU Banuri Harapan Kita ini sungguh sangat menggembirakan, dan sebagai mitra pemerintah, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik dengan dibangunnya kantor yang nantinya akan sangat representatif,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan sebagai mitra pemerintah, sangat diharapkan Credit Union (CU), termasuk CU Banuri Harapan Kita ini dapat membina, dan bersinergi dengan Pemerintah, membina para anggotanya untuk meningkatkan perekonomian atau untuk meningkatkan taraf hidup anggotanya.

“Hal ini karena melalui CU, dalam aktivitasnya, dilakukan pembinaan dan pendidikan kepada anggotanya sehingga para anggotanya atau masyarakat diharapkan bisa mengelola pendapatannya dengan baik sehingga dari pendapatannya ada yang disisihkan, dan dialokasikan untuk disimpan baik itu di bank maupun di CU,” tutur Samuel.

Ia berharap pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana yaitu selama sekitar lima bulan. Ini merupakan suatu kemajuan usaha dan upaya CU Banuri Harapan Kita untuk memberikan pelayanan yang prima kepada anggotanya.

“Tentu saya berharap kita semua turut mendukung upaya dan pelaksanaan pembangunan ini sehingga pada waktunya bisa diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Pj. Bupati Landak itu juga menghimbau kepada pihak CU Banuri harapan Kita untuk bisa menarik minat, menghimpun, dan menambah anggotanya.

“Memang yang lebih penting lagi adalah bagaimana nanti pelayanan yang nanti akan diberikan kepada para anggota yang adalah masyarakat serta bisa menarik minat, menghimpun, dan menambah anggota CU Banuri Harapan Kita. Ini menunjukkan bahwa tingkat perekonomian di Kabupaten Landak ini sudah mulai meningkat,” terang Samuel.

Samuel juga menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak akan tetap mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh berbagai organisasi dalam rangka untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dirinya juga berpesan kepada semua stakeholder dan setiap komponen masyarakat untuk mendukung pembangunan ini untuk bersinergi dengan baik berkolaborasi dengan pemerintah, semua CU, dan semua perbankan.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama yang menandakan dimulainya pembangunan gedung KSP CU Banuri Harapan Kita semoga pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya suatu halangan apapun. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan oleh masyarakat khususnya di Kota Ngabang dan Kabupaten Landak pada umumnya bisa terpenuhi,” tutup Samuel.

Comments are closed.