Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Seminar Ilmiah Peran Ilmu Kedokteran Forensik Dalam Penyelidikan Kasus Bunuh Diri

Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Seminar Ilmiah Peran Ilmu Kedokteran Forensik Dalam Penyelidikan Kasus Bunuh Diri

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel menghadiri kegiatan Seminar Ilmiah Peran Ilmu Kedokteran Forensik Dalam Penyelidikan Kasus Bunuh Diri yang diselenggarakan atas kolaborasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Landak, Polres Landak, dan Pemkab Landak. Bertempat di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Senin (29-08-2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Landak atau yang mewakili, Ketua IDI Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Plt. Direktur RSUD Kabupaten Landak, para dokter perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Landak, perwakilan Polsek se-Kecamatan Kabupaten Landak, para anggota IDI Kabupaten Landak, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini nantinya akan mendapatkan ilmu yang baru atau bagi yang sudah dapat semakin menambah pengetahuannya sehingga bisa diimplementasikan dalam pelayanan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik kegiatan Seminar Ilmiah yang digagas atau diselenggarakan oleh IDI Kabupaten Landak. Saya harapkan juga pesertanya dari Kepolisian, dari Polres, nanti bisa lebih paham dan mengerti terkait apa yang menjadi permasalahan selama ini, supaya bisa bersinergi dan berkolaborasi antara dokter-dokter dengan penyidik dan ahli forensik dari Kepolisian,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa ini merupakan bekal untuk pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga kasus-kasus bunuh diri ini bisa diatasi. Mungkin dari awal salah satunya adalah upaya untuk pencegahan bunuh diri bisa didapatkan dari hasil dari kegiatan seminar ilmiah ini.

“Dan nanti para narasumber yang sudah pasti ahli dalam bidangnya bisa memberikan materi dengan baik sehingga semua peserta bisa memahami, mengerti, dan membuahkan hasil dari seminar ilmiah ini,” lanjut Samuel.

Samuel berpesan kepada peserta Seminar Ilmiah ini agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan aktif karena ini merupakan rencana kerjasama antara IDI Kabupaten Landak bersama dengan Kepolisian.

“Pemerintah Kabupaten Landak akan tetap mendukung terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, terutama kegiatan-kegiatan seperti ini. Diharapkan dari kegiatan ini banyak inovasi, pemikiran-pemikiran, dan juga trobosan dari IDI Landak terkait pelayanan terhadap masyarakat agar bisa optimal dan maksimal,” pesan Samuel.

Tak lupa Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak terimakasih atas sumbangsih dan peran serta dari IDI serta menyatakan dukungan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa memperoleh atau bisa menjaga kesehatannya dengan baik.

“Program apapun yang akan dilaksanakan oleh IDI yang bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam rangka untuk menjaga kesehatan masyarakat silakan direncanakan dan bisa dikolaborasikan dengan baik sehingga semua program kerja bisa tercapai,” tutup Samuel.

Leave a Reply