Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak Buka Kegiatan Gelar Pangan Murah Komoditas Telur di Desa Tebedak

Pj. Bupati Landak Buka Kegiatan Gelar Pangan Murah Komoditas Telur di Desa Tebedak

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel membuka Gelar Pangan Murah Komoditas Telur dalam rangka Pengendalian Inflasi Natal dan Tahun Baru di Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Kantor Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang. Kamis (08/12/2022).

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas PPKP Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kumindag Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Kepala Satuan Pol-PP Kabupaten Landak, Forkopimcam Ngabang, Kepala Desa Tebedak, dan masyarakat yang menghadiri Gelar Pangan Murah di Desa Tebedak.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat yang untuk kedua kalinya mengadakan Gelar Pangan Murah untuk membantu masyarakat atau warga di Kabupaten Landak dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga atau inflasi pangan sebagai akibat dari kenaikan harga BBM.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian yang sangat baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Jadi marilah kita syukuri kegiatan Gelar Pangan Murah ini untuk membantu masyarakat kita, yang mana juga bertepatan dengan persiapan untuk menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berpesan kepada masyarakat untuk mengelola keuangannya secara bijak yang artinya diharapkan kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai dengan keperluannya dan tidak berlebihan.

“Dan dengan Gelar Pangan Murah ini berarti sudah membantu sebagian keperluan bapak/ibu terutama dalam hal kebutuhan pokok. Saya harap nanti dalam pelaksanaannya agar tetap tertib,” ucap Samuel.

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa pemerintah juga akan terus memastikan dan menjaga ketersediaan bahan pokok atau sembako di pasar.

“Saya harapkan juga dengan adanya kegiatan ini tidak ada gejolak kenaikan harga pangan di pasar. Jika tidak ada gejolak terjadi di pasar, maka kegiatan ekonomi akan berjalan dengan baik, dan harga barang tidak naik,” harap Samuel.

Diketahui dalam Gelar Pangan Murah tersebut harga telur yang semula sebesar Rp 60.000 menjadi Rp 50.000 sedangkan paket sembako yang semulanya bernominal Rp 180.000-200.000 menjadi Rp. 100.000. Adapun terdapat 1000 paket sembako yang tersedia dalam Gelar Pangan Murah tersebut.

Comments are closed.