Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Pj Bupati Landak Buka Festival Jonggan Dalam Rangka HUT Ke-23 Pemkab Landak

Pj Bupati Landak Buka Festival Jonggan Dalam Rangka HUT Ke-23 Pemkab Landak

LANDAK – Pj bupati landak samuel,SE, M.Si Membuka secara resmi festival kesenian Tradisional Jonggan dalam rangka Hut Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak, di halaman belakang kantor Bupati Landak. Kamis, (6-10-2022) Malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Landak, Forkopimda Landak Ketua Dad diwakili bendahara cahaya tanus, para kepala OPD, Ketua paguyuban- Paguyuban yang ada di kanupaten Landak.

Dalam Kesempatan tersebut Samuel memberikan apresiasi ke pada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Landak yang telah menginisiasi Festival tradisional Jonggan.

“Saya memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan dan kebudayan Landak yang sudah menggagas, menginisiasi perlombaan festivasl tradisional Jongan. Hal ini adalah suatu upaya untuk melestarikan kesenian jonggan agar tidak dilupakan oleh generasi muda yang ada sekarang ini,” ujar Samuel.

Lebih Lanjut samuel berharap agar perlombaan jonggan ini dapat membuat masyarakat khususnya generasi muda agar mengenal aset budaya kesenian daerah kabupaten landak.

“Dengan di adakannya perlombaan ini di harapkan kita semua terutama anak-anak muda bisa mengenal aset budaya kesenian kita yang dari dahulu sudah ada. Jika ini di kemas dengan baik dan selelu di adakan lama-lama akan terbiasa dan kita bisa memahami dan mencintai bahkan akan merindukan jonggan ini,” harap Samuel.

Tidak Lupa Samuel berpesan agar perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan peserta dapat menampilkan tarian yang terbaik, dan dengan diadakannya festival kesenian tradisional jonggan ini masyarakat dapat terhibur.

“Kepada masyarakat khusunya masyarakat kota ngabang ini semoga dengan adanya perlombaan ini merupakan salah satu hiburan dan kemerian untuk merayakan Hut pemkab landak Ke-23 ini,” tutup Samuel.

Comments are closed.