Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024

Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024

LANDAK – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak Yonas, S. Sos mewakili Pj. Bupati Landak membuka kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 dengan tema Sinergisitas Multipihak Menyongsong Suksesnya Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Landak yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak, di Hotel Grand Landak. Senin (10/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bawaslu Kabupaten Landak, Kepala KPU Kabupaten Landak, Kapolres Landak yang diwakili oleh Kabagops, Kesbangpol Kabupaten Landak, Kepala Rutan Kabupaten Landak, para Ketua Ormas Kabupaten Landak, Panitia serta tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak Yonas mengatakan bahwa pagi ini kita patut bersyukur bisa mulai menggaungkan bentuk-bentuk komunikasi, yang pada kesempatan ini komunikasi tatap muka, dalam berdemokrasi.

“Mengapa saya mengatakan demikian, karena ini kancahnya dalam berdemokrasi kita harus bertatap muka salah satunya dalam bentuk sosialisasi,” ujar Yonas.

Lebih lanjut Yonas menayampaikan beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, makna dibalik sinergitas ini adalah kita bekerjasama dari berbagai organisasi masyarakat. Kedua, demokrasi memberikan kesempatan yang dalam artian membuka pola pikir untuk berdemokrasi dan berpartisipasi dalam menyongsong dan menyambut Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Memiliki kebebasan untuk berekspresi dan menyampaikan pendapat. Inilah yang merupakan bentuk dari demokrasi yang sifatnya tatap muka. Ada juga bentuk komunikasi demokrasi yang bisa saja melalui baliho, pamflet, dan lain sebagainya itu juga merupakan bentuk demokrasi,” terang Yonas.

Yonas mengingatkan bahwa dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 nanti demokrasi ini agar senantiasa dijaga, pelihara dan lindungi.

“Kemudian demokrasi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang artinya menyampaikan pemikiran-pemikirannya. Terakhir, demokrasi itu mewadahi kita hal ini dikarenakan semua organisasi ada wadahnya, pengurusnya dan pimpinannya,” tukas Yonas.

Ia juga berpesan kepada peserta sosialisasi yang hadir jika ada suatu hal yang belum dimengerti dalam sosialisasi ini diharapkan untuk berdiskusi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber.

“Silakan nanti berdiskusi dan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber kita karena ini momen yang kita harapkan hari ini. Diharapkan kepada semua pihak untuk dapat meningkatkan partisipasi, komunikasi dan koordinasi. Ini yang kita harapkan untuk menjalin hubungan kerjasama untuk berkoordinasi, dan berkomunikasi,” pesanya.

Tidak lupa Yonas mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Diharapkan kepada semua pihak untuk turut bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti. Sekali lagi kita tingkatkan sinergisitas dan kerjasama kita dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita untuk menjalankan amanah negara. Saya menaruh harapan optimis untuk penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti,” tutup Yonas.

Comments are closed.