Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan FGD Data Strategis dan Penyusunan Publikasi Kabupaten Landak

Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan FGD Data Strategis dan Penyusunan Publikasi Kabupaten Landak

LANDAK – Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani mewakili Pj. Bupati Landak membuka Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Data Strategis dan Penyusunan Publikasi Kabupaten Landak dengan tema Kolaborasi Bersama Untuk Satu Data Kabupaten Landak yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Landak, di Hotel Grand Landak. Kamis (08/12/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Landak, Forkopimda Kabupaten Landak atau yang mewakili, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak, Kepala OPD terkait atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani menyampaikan bahwa penyelenggara statistik perlu memiliki integritas karena statistik dinilai menjadi dasar pengambilan kebijakan.

“Penyelenggara statistik, baik dasar, sektoral maupun khusus perlu memiliki integritas, karena statistik itu menjadi dasar pengambilan kebijakan baik mikro maupun makro. Baik untuk kebijakan di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional,” ujar Theresia.

Lebih lanjut, Theresia Limawardani menyampaikan bahwa kesalahan dalam menyampaikan hasil pendataan dapat berdampak pada kerugian yang berkepanjangan, selain itu Kesalahan dalam menyampaikan hasil pendataan akan berdampak besar pada kebijakan.

“Oleh karena itu BPS harus menyajikan data yang tepat guna, baik bagi pemerintah, masyarakat dan para peneliti, khususnya untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten Landak,” ucap Theresia.

Tidak lupa, Theresia berharap BPS dapat berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah maupun instansi vertikal lainnya dan mampu menyampaikan data-data yang semakin akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan harapan, di masa depan BPS dapat berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah maupun instansi vertikal lainnya dan mampu menyampaikan data-data yang semakin akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai upaya dalam menunjang pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Landak,” harap Theresia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dan foto bersama.

Comments are closed.