Selamat Datang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Asisten 1 Sekda Landak menghadiri Ibadah Natal Bersama KKG MGMP-PAK Rayon 1 Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak

Asisten 1 Sekda Landak menghadiri Ibadah Natal Bersama KKG MGMP-PAK Rayon 1 Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak

LANDAK – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Landak Yonas, S.Sos mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Ibadah Natal Bersama KKG MGMP-PAK Rayon 1 Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak Kabupaten Landak dengan tema “Bangkit dan Bersinar” (Matius 2:9), di Gereja GPDI Imanuel Karangan. Jumat (06/01/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Sosial P3AKB Kab Landak, Bimas Kristen Kemenag Prov. Kalimantan Barat, Bimas Kristen Kab. Landak, Ketua PIKI Kab. Landak, Staf Kantor Camat Mempawah Hulu, Kanit Binmas Polsek Mempawah Hulu, Wakil Danramil Mempawah Hulu, beserta Para Guru Pendidikan Kristen Tingkat SD, SMP, SMA, SMK Rayon 1 Se-Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Sekda Landak Yonas mengucapkan selamat Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh panitia dan juga para guru khususnya para guru pendidikan Kristen tingkat SD, SMP, SMA, SMK Rayon 1 Se-Kecamatan Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak.

“Tadi saya mendengar dari jumlah total 75 orang guru agama Kristen memang sangat minim ASN-nya. Kedepannya mungkin nanti ditingkatkan lagi komunikasi dan informasi melalui kemenag untuk diinformasikan kembali terkait formasi yang dibuka untuk pegawai guru agama Kristen di Kabupaten Landak sehingga kapasitas dalam memberikan materi kepada anak didik dapat terpenuhi lebih baik lagi,” ujar Yonas.

Lebih lanjut Yonas menyampaikan kepada pemerintah desa untuk selalu meningkatkan komunikasi dan memberikan informasi kepada pihak kecamatan dan desa. Serta kepada perangkat desa, kapolsek, danramil, dan pihak lainnya agar senantiasa memberikan informasi terhadap masyarakat sehingga dapat menjaga ketentraman masyarakat.

“Keberadaan dari pemerintah desa, kapolsek, danramil dan pihak lainnya tentu ini banya memberikan informasi yang jelas kepada pihak kecamatan yang kemudian ditindaklanjuti ke tingkat kabupaten,” tukas Yonas.

Yonas juga mengingatkan kepada semua guru dan orangtua akan tantangan yang dihadapi oleh anak-anak jaman sekarang, salah satunya adalah penggunaan handphone berlebihan.

“Selain itu juga ada beberapa tantangan lain yang patut kita awasi agar anak muda kita tidak terpengaruh seperti narkoba, miras, dan perjudian. Ini merupakan tugas daripada guru dan orangtua untuk senantiasa mengingatkan dan membina anak-anak kita agar menghindari dan tidak terpengaruh hal-hal jahat tersebut demi masa depan bangsa kita yang lebih baik lagi,” tutup Yonas.

Comments are closed.